RSS

Kue Brownies Kukus Manis: Tips sukses membuat Brownies kukus

12 Jun

Kue Brownies Kukus Manis biasanya di dominasi dengan aneka macam coklat yang melimpah. Coklat yang biasanya digunakan yaitu coklat batang/ blok, coklat bubuk, telur ayam, margarin, baking powder, susu bubuk, dark coklat yang dicairkan dan masih banyak lagi. Walaupun bahan- bahan yang digunakan sudah sesuai dengan takaran yang dicantumkan di dalam resep, namun masih saja sering ditemukan kegagalan dalam membuat Bronies Kukus ini. Untuk membuat brownies kukus manis ada berbagai macam tahapan yang harus dilakukan.
Tips sukses membuat Brownies:

  1. Untuk pemula, dalam membuat Brownies Kukus mau tidak mau anda harus menimbang bahan yang akan digunakan dengan timbangan agar sesuai dengan takaran yang sudah tercantum di dalam resep.
  2. Cara mengocok adonan harus benar. Kocok terlebih dahulu telur dan gula pasir dengan arah yang sama hingga adonan mengembang dan mengental dan dengan kecepatan yang konstan.
  3. Pastikan wadah untuk mengocok bersih dan kering, Usahakan wadah yang digunakan terbuat dari logam, agar waktu pengocokkan menjadi lebih cepat berbusa dan mengembang.
  4. Untuk coklat, cairkan dark coklat dengan menggunakan api yang sedang, agar coklat tidak gosong.
  5. Jangan lupa mengayak tepung terigu terlebih dahulu dengan menggunakan spatula untuk menghasilkan tepung terigu yang halus, sehingga adonan nanti tidak berserat dan tidak bergumpal pada saat di kukus.
  6. Masukkan adonan tepung terigu, coklat bubuk, margarin, susu bubuk dan dark coklat yang dicairkan ke dalam adonan tadi dengan speed tinggi agar hasilnya bisa mengembang dengan sempurna dan tidak keras pada saat di kukus.
  7. Gunakan loyang yang bersih dan kering.
  8. Jangan lupa mengolesi margarin pada loyang dan berilah kertas roti di atas loyang, hal ini dilakukan agar kue brownies tidak lengket pada loyang saat di kukus.
  9. Panaskan air hingga mendidih dan kukus adonan brownies tadi dengan api yang sedang agar kue bronies tidak bergelombang dan matang merata pada saat di kukus.
  10. Jangan lupa bungkus tutup panci dengan menggunakan lap kering agar air tidak menetes pada saat di kukus.
  11. Setelah Brownies kukus matang, maka angkatlah segera agar brownies tidak berair dan agar teksturnya tidak lembek.
  12. Brownies kukus yang sudah matang sebaiknya jangan di diamkan terlalu lama (bagian bawah brownies akan basah karena adanya uap air).
  13. Jangan melepaskan kertas roti apabila adonan kue brownies belum benar- benar dingin karena ini akan menyebabkan sisi bronies rusak dan hancur.
  14.  Jika brownies tidak habis dimakan, maka anda bisa menyimpannya di dalam lemari es dengan menggunakan plastik dan kotak kue.
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Juni 2012 in Uncategorized

 

One response to “Kue Brownies Kukus Manis: Tips sukses membuat Brownies kukus

  1. Nurul Farikhatir Rizkiyah

    15 Juni 2012 at 05:23

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: